Teralis Pintu atau Pintu Kasa Nyamuk

Teralis-Pintu-atau-Pintu-Kasa-Nyamuk

Teralis Pintu atau Pintu Kasa Nyamuk-Tidak akan ada habis nya memang jika kita membahas perihal teralis,Mulai dari teralis jendela, teralis pengaman,dan teralis pintu,selalu ada saja hal menarik yang bisa kita bahas.

Namun sangat jarang sekali yang membahas mengenai apa itu Teralis Pintu atau Pintu Kasa Nyamuk,blog dan website bengkel las lebih banyak membahas mengenai harga dan model teralis pintu.

Jika anda mengetik teralis pintu di google yang muncul di halaman pertama pasti tentang model atau harga, teralis pintu karena mungkin bagi blog atau website bengkel las tidak penting membahas mengenai hal lain tentang teralis pintu,karena mungkin tidak menjual,Mungkin tidak bisa pamer model-model teralis pintu yang pernah mereka buat.

Teralis sendiri pada umumnya digunakan pada jendela atau pintu rumah. Namun tentu yang sering kita lihat adalah teralis pada jendela rumah, yang sudah pernah dibahas sebelumnya pada artikel “Gambar teralis dan pintu kasa nyamuk besi“. sudah banyak pemilik rumah yang mengaplikasikan teralis pada pintu rumah miliknya.Oleh karena itu dikesempatan kali ini, Kami akan menyajikan informasi mengenai teralis pintu rumah

Teralis sendiri pada awalnya memang berfungsi untuk keamanan rumah. Karena dengan adanya teralis pada jendela atau pintu rumah, tentu jendela dan pintu memiliki lapisan yang lebih banyak sehingga mengurangi resiko kejahatan seperti pencuri yang ingin masuk ke rumah melalui jendela dan pintu.

Pintu Kasa Nyamuk dan Pintu Double

Teralis pintu sangat bermanfaat untuk keamanan rumah anda,selain untuk keamanan rumah dan untuk menambah keindahan pintu rumah, teralis ini bermanfaat untuk udara masuk tapi nyamuk lalat dll tidak bisa masuk dikarenakan pintu ini memakai kasa nyamuk baja yang berfungsi seperti di atas.
Oleh sebab itu teralis pintu sering juga di sebut dengan nama pintu kasa nyamuk.
Selain itu teralis pintu adalah teralis yang pemasangan nya di tempatkan persis di depan pintu rumah,atau melapisi pintu rumah anda,maka sebagian orang banyak yang menyebut dengan nama pintu double.

Harga Teralis pintu

Walaupun model atau motif kasa nyamuk biasa nya satu tema dengan teralis,namun untuk metode perhitungan nya berbeda,untuk harga pintu kasa nyamuk biasa nya di hitung per unit,tidak seperti teralis yang biasa di hitung per meter.

Bahan Teralis Pintu

Penggunaan bahan dalam pembuatan teralis pintu atau pintu kasa nyamuk jelas sangat berbeda dengan penggunaan bahan untuk pembuatan teralis jendela,terutama di bagian frame atau bingkai nya.

Berikut jenis bahan yang biasa di gunakan untuk pembuatan teralis pintu atau pintu kasa nyamuk.

1.Frame/kusen.

Bingkai/kusen ini harus memakai hollow minimal nya 30×30 mm ketebalan bahan minimnya 1,4 mm.

2.Jeruji dan motif.

Untuk yang satu ini anda harus memakai bahan Besi solid,NAKO atau BETON minimal nya 10mm full agar pintu terlihat kokoh dan memang sangat kuat,tidak bisa di bengkokan dengan tangan atau benda lainya.Jarak kosongan 9 cm  agar lebih rapat dan kuat.

Jenis Bahan Teralis Pintu atau pintu kasa nyamuk

Ada tiga jenis bahan yang biasa di gunakan untuk membuat pintu kasa namuk

Pintu kasa nyamuk besi

Selain kuat pintu kasa nyamuk besi memiliki model yang beragam dan tidak terbatas karena bahan besi yang memang lebih mudah di bentuk sesuai keinginan kita,
Dalam hal pemberian warna juga menjadi salah satu pertimbangan karena bahan besi akan lebih mudah di cat atau di warnai.
Untuk menyesuaikan dengan motif teralis jendela,karena kebanyakan teralis jendela dengan bahan besi akan lebih mudah menyesuaikan dengan tema rumah.

Pintu Kasa Nyamuk Stainless

Pintu kasa nyamuk stainles memiliki kekuatan yang lebih di bandingkan dengan bahan besi oleh karena itu harga nya pun lebih mahal jika di bandingkan dengan pintu kasa nyamuk besi.
Dalam menyesuaikan dengan motif teralis pintu kasa nyamuk stainless jelas lebih sulit kecuai rumah anda yang memang di desain khusus utnuk menggunakan stainless,mulai dari Teralis, Pintu pagar, Kanopi, Railing Tangga dan lain nya.maka penggunaan pintu kasa nyamuk satainless akan sangat sesuai.

Pintu Kasa Nyamuk Allumunium

Selain besi dan stainless ada juga pintu kas nyamuk dengan bahan allumunium atau sering di sebut pintu expanda.

Pintu kasa nyamuk ini dalam pemilihan model atau motif nya sangat lah terbatas,dari segi model atau motif tidak dapat di sesuaikan dengan teralis jendela.

Untuk teralis jendela nya pun sampai saat ini saya masih belum menemukan dengan bahan allumunium. walaupun dengan pilihan model yang sangat terbatas dengan model yang ada akan bisa di padu padan kan dengan teralis besi.Akan tetap matching dengan model teralis jendela besi.

Dari segi kekuatan pintu kasa nyamuk allumunium cenderung lebih mudah di rusak akan lebih tidak aman dari tindk kejahatan.

Dari ketiga pilahan bahan pintu besi kasa nyamuk di atas gunakan bahan yang paling sesuai dengan kebutuhan anda.

Acds adalah sebuah situs yang menyajikan informasi mengenai bengkel las

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

YouTube